Pendidikan


Pada Halaman ini saya akan menceritakan tentang pendidikan saya dari TK sampai dengan saat ini. Masa TK saya diwarnai dengan kenangan manis di Taman Kanak-Kanak Putra 1 Palembang, di mana saya mulai menunjukkan ketertarikan pada dunia belajar dan bermain. Setelah itu, Saya melanjutkan pendidikan di SD Negeri 179 Palembang yang saat ini berganti nama menjadi SD Negeri 157 Palembang, di mana ketertarikan mulai terlihat dalam beberapa mata pelajaran. Saya juga cukup aktif dan memiliki banyak teman.

Pergulatan Menjadi Remaja di SMP Negeri 3 Palembang
Ketika masuk SMP Negeri 3 Palembang, Saya semakin menemukan jati diri saya. Saya mulai terlibat dalam berbagai kegiatan sekolah, termasuk paskib dan paduan suara. Selain itu, Saya juga mulai menunjukkan ketertarikan yang mendalam pada budaya Korea Selatan, terutama dalam menonton drama Korea atau drakor. Kecintaan saya pada drakor tidak hanya mempengaruhi hobi, tetapi juga membantu dalam memahami bahasa asing dan budaya yang berbeda.

Menapaki Sekolah Menengah di SMA Negeri 15 Palembang
Setelah lulus dari SMP, Saya melanjutkan pendidikan di SMA Negeri 15 Palembang. Di sekolah menengah, saya semakin fokus pada studi dan berhasil mencatatkan prestasi akademis. Selain itu, saya juga aktif dalam kegiatan ekstrakurikuler, terutama dalam klub akustik. Karena kecintaan saya dengan drama korea, saya memiliki lebih banyak teman lagi yang sama sama menyukai drama korea.

Melangkah ke Dunia Perguruan Tinggi dan Manajemen Informatika
Setelah menyelesaikan pendidikan menengah, Saya memutuskan untuk melanjutkan studi di Politeknik Negeri Sriwijaya jurusan Manajemen Informatika. Keputusan saya untuk mengambil jurusan ini mengejutkan beberapa teman dan keluarga saya karena pada awalnya saya ingin mengambil jurusan hukum, namun saya yakin bahwa kombinasi antara keahlian manajemen dan teknologi informasi akan membuka banyak peluang di masa depan.

Sekarang, Saya telah menjadi seorang mahasiswa yang bersemangat dan berdedikasi. Saya mengejar kuliah dengan sungguh-sungguh, tetapi tetap menyempatkan waktu untuk menonton drakor, hobi yang tak pernah saya ditinggalkan sejak kecil. Di tengah kesibukan saya sebagai mahasiswa, Risa juga tetap mengikuti organisasi di kampus. Saya mendaftar menjadi bagian dari Himpunan Mahasiswa Jurusan dan saya diterima.

Melampaui Masa Depan dengan Cita-cita yang Tinggi
Dengan semangat saya yang tak pernah pudar, Saya bermimpi menjadi seorang profesional di bidang manajemen informatika yang sukses. Saya ingin mengintegrasikan kecintaannya pada teknologi untuk menciptakan dampak positif dalam masyarakat. Selain itu, Saya juga berharap dapat memberi inspirasi bagi generasi muda lainnya, terutama bagi adik saya, untuk terus berani mengejar passion dan impian mereka.

Di media sosial Instagram, Anda bisa mengikuti kisah perjalanan Saya lebih lanjut di akun saya @hrnitarisa_, di mana saya berbagi cerita, wawasan, dan canda tawa tentang dunia drakor, kehidupan perkuliahan, dan momen-momen berharga bersama keluarga dan teman-teman saya.